Cara Mudah Mengecek Keaslian Sepatu Nike Anda

Business New City – Mengetahui cara memeriksa “Universal Product Code” atau UPC sepatu Nike Anda untuk mengetahui asli atau tiruan berguna untuk memverifikasi keaslian produk.

Nike merupakan salah satu merek sepatu terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Memproduksi pakaian dan perlengkapan olahraga, tak heran jika Nike memiliki banyak penggemar di berbagai kalangan umur, khususnya penggemar olahraga.

Sayangnya, saat ini banyak sekali produk tiruan atas nama merek sepatu ini yang dijual dengan harga relatif lebih murah. Oleh karena itu, perlu diketahui cara membedakan produk Nike asli dan tiruan.

Salah satu cara termudah untuk mengecek keaslian produk Nike adalah dengan mengecek UPC. Lantas, bagaimana cara mengecek UPC Nike asli atau tiruan? Simak rangkuman informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu UPC Sepatu Nike?

Kode Produk Universal (UPC) adalah kode batang atau nomor seri khusus yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi produk Nike. Umumnya produk yang menggunakan UPC berasal dari Amerika Serikat dan Kanada.

Mengingat Nike merupakan perusahaan asal Amerika Serikat, maka setiap produknya pasti memiliki UPC khusus. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pembeli atau pemilik memverifikasi keaslian produk. Pasalnya, banyak produk tiruan di pasaran yang menggunakan merek Nike.

Setiap sepatu Nike asli memiliki label yang dijahit dengan ukuran, barcode, dan nomor model yang berbeda. Barcode biasanya terletak di area punggung kaki atau lidah sepatu. Nomor seri barcodenya unik dan tidak ada satupun yang sama satu sama lain. Padahal, barcode sepatu kanan dan kiri berbeda.

Bagaimana Cara Mengecek UPC Nike Anda, Asli atau Palsu?

Cara mengecek UPC Nike Anda asli atau palsu adalah dengan memeriksa setiap kodenya. Secara umum UPC sepatu Nike terdiri dari sembilan digit angka atau huruf. Enam digit pertama merupakan kode sepatu, sedangkan tiga digit berikutnya merupakan kode warna sepatu.

Ada tiga cara untuk mengecek UPC, yaitu dengan cara:

1. Menggunakan nomor seri,

2. Memindai UPC,

3. Dan pengecekan barcode melalui website khusus.

Cara mengecek UPC Nike Anda asli atau tiruan adalah sebagai berikut:

Pengecekan UPC melalui Serial Code

– Cari dulu serial number pada produk Nike anda. Pastikan nomor seri pada tag produk sama dengan nomor seri pada kotak atau kotak sepatu. Jika UPC antara box dan tag berbeda, maka bisa jadi itu pertanda produk tersebut palsu atau palsu.

– Untuk UPC Nike asli letaknya di bagian bawah atau samping kotak bersebelahan dengan sejumlah informasi produk lainnya.

– Setelah itu buka browser di hp anda dan masuk ke mesin pencari atau google ketikkan nomor seri produk yang tertera. Misalnya, ‘Nike CI5749-777’ untuk sepatu Nike M2K techno Volt.

– Jika produk asli, Google dapat mengidentifikasinya dengan menampilkan gambar model sepatu, nama seri atau jenis sepatu, ukuran, dan warna sepatu. Setelah itu cocokkan informasi yang muncul dengan produk Anda.

Pindai Kode Batang UPC

Barcode UPC Nike terdapat pada kotak atau langsung dari barcode yang dijahit pada sepatu yang diproduksinya.

Cara cek UPC Nike dengan scan barcode adalah sebagai berikut:

– Buka aplikasi atau fitur pemindai di ponsel Anda.

– Arahkan kamera pemindai ke kode batang UPC di sepatu Nike Anda.

– Jika kode batang dikenali, Anda akan diarahkan untuk mengunjungi halaman nomor seri qr.nike.com/shoe .

– Jika Anda mengunjungi situs tersebut, browser akan menampilkan gambar produk Nike asli.

Melalui situs khusus

Cara mengecek keaslian UPC Nike Anda selanjutnya adalah melalui website khusus. Saat ini sudah banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian suatu produk. Anda dapat menggunakan website tersebut untuk mengecek apakah produk Nike yang Anda miliki asli atau palsu.

Berikut cara cek nomor barcode Nike UPC melalui website khusus:

– Buka aplikasi browser di ponsel Anda.

– Kunjungi situs yang memiliki database Nike UPC. Beberapa website yang bisa digunakan adalah upcindex.com , barcodespider.com , kambing.com , grailed.com , dan barcodelookup.com .

– Masukkan 12 digit nomor barcode atau kode UPC sepatu Nike yang Anda miliki.

– Klik ‘Cari’ dan situs akan menampilkan informasi mengenai kode UPC yang dimasukkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *