Indonesia Luncurkan Paket Wisata 3B untuk Bali dan Banyuwangi

Business New City – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan paket wisata yang menyasar destinasi wisata di Kabupaten BanyumasBali Barat, dan Bali Utara, Sabtu (2/10).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan paket wisata yang diberi nama “3B” itu memadukan kekayaan potensi wisata dari tiga destinasi.

“Banyuwangi menawarkan kekayaan alam dan budaya yang didukung oleh kuliner yang melimpah. Saya yakin paket wisata 3B ini akan laku keras, karena potensi wisata di sana sangat lengkap,” katanya.

Uno menuturkan, peluncuran paket wisata tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung pariwisata berskala global di Kabupaten Banyumas, Jawa Timur.

Destinasi unggulan Banyuasin antara lain Taman Wisata Alam Kawah Ijen yang terkenal dengan lava birunya, Pantai Teluk Ijo, Pulau Merah, Hutan De Djawatan, dan Pantai Sukamade yang terkenal dengan penyu bertelur.

Semua destinasi ini termasuk dalam paket wisata, bersama dengan Pantai Medewi di Bali Barat, surga bagi para peselancar.

Di Bali Utara, destinasi yang dicakup paket tersebut antara lain Desa Wisata Tembok, Desa Wisata Les, Pantai Pemuteran, dan Pantai Lovina.

Uno menuturkan, peluncuran paket wisata tersebut dilakukan Kementerian Pariwisata pada akhir September lalu sebagai persiapan menghadapi libur panjang akhir tahun.

Ia optimistis paket wisata tersebut akan banyak mendatangkan wisatawan mancanegara, terutama dari Tiongkok.

Paket wisata ini bersifat inklusif, yang memungkinkan wisatawan kelas bawah hingga menengah untuk berpartisipasi. Harga mulai dari Rp700.000 (sekitar US$46,29) per orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *