Jalan yang Salah untuk Menurunkan Emisi Transportasi

Business New City – Emisi jalan raya merupakan penyumbang emisi terbesar terhadap transportasi di seluruh Indo-Pasifik, melampaui emisi dari pelayaran dan penerbangan.

Tiga perempat emisi gas rumah kaca terkait transportasi di seluruh Indo-Pasifik berasal dari transportasi jalan raya, berdasarkan analisis 360info terhadap angka-angka dari pelacak gas rumah kaca independen Climate Trace.

Meskipun penerbangan merupakan penyumbang utama emisi gas rumah kaca meski hanya digunakan oleh sebagian kecil populasi, transportasi jalan raya merupakan penyumbang terbesar emisi transportasi di seluruh kawasan.

Emisi Indo-Pasifik secara keseluruhan sebagian besar ditentukan oleh Tiongkok dan India, yang bersama-sama mewakili sekitar dua pertiga emisi dan masyarakat di kawasan tersebut.

Namun, transportasi hanya menyumbang kurang dari sepersepuluh dari masing-masing campuran emisi individual.

Bagi banyak negara lain, seperti Malaysia dan Australia, sektor transportasi menyumbang porsi yang lebih besar — ​​sebanyak seperlima dari emisi mereka. Cari negara di bawah ini untuk melihat rincian emisinya.

Ketika kita membandingkan negara besar dan negara kecil untuk melihat negara mana yang mengeluarkan gas rumah kaca paling banyak per orang, China dan India berada di kelompok tengah, disusul oleh negara-negara dengan ekonomi paling maju di kawasan tersebut.

Bagi sebagian besar negara Indo-Pasifik, emisi transportasi didominasi oleh transportasi jalan raya, yang mencakup transportasi penumpang dan barang, seperti truk. Namun ada pengecualian.

Banyak rute pengiriman dan udara global melewati Singapura, misalnya, yang berkontribusi terhadap tingginya profil emisi pengiriman dan penerbangan negara tersebut. Beberapa negara lain juga melihat kontribusi besar dari penerbangan atau pengiriman internasional, baik karena banyak lalu lintas global juga melewati bandara mereka atau karena mereka perlu menerbangkan barang.

Untuk penerbangan dan pengiriman internasional, Climate Trace membagi emisi antara negara asal dan tujuan.

Dengan emisi yang lebih tinggi dari sebelumnya pascapandemi COVID-19, jelas bahwa pengurangan emisi transportasi masih menjadi kendala besar bagi banyak negara untuk mencapai nol bersih dan menindaklanjuti komitmen Perjanjian Paris mereka.

Awalnya diterbitkan di bawah Creative Commons oleh 360info™.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *