Sandiaga Uno Ajak Biro Perjalanan China Tambah Paket Wisata ke Indonesia

Business New City – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajakbiro perjalanan di Cina untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia. Ia menunjukkan potensi pariwisata Indonesia yang sangat kaya, seperti sejumlah destinasi wisata superprioritas.

Selain Bali, ada lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia, yakni Borobudur, Danau Toba, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika, ujarnya saat ditemui agen perjalanan Tiongkok di Hotel Andaz Xintiadi Shanghai, Kamis, Juni 27, seperti dikutip dari keterangan resmi. 

Sandiaga juga memaparkan capaian pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia kepada publik internasional. Salah satunya adalah capaian Indonesia dalam Indeks Kinerja Pengembangan Pariwisata World Economic Forum (WEF) yang naik 10 peringkat dari posisi 32 ke posisi 22 dunia.

Selain potensi wisatanya yang kaya, kata Sandiaga, banyak pula penerbangan dari China ke Indonesia. Setidaknya ada 14 kota di China yang memiliki penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia.

“Tiongkok merupakan pasar yang sangat potensial bagi pariwisata dan industri kreatif Indonesia. Oleh karena itu, kami menargetkan 1 juta hingga 1,5 juta kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia pada tahun 2024,” kata Menkeu.

Sandiaga optimistis cita-cita tersebut bisa tercapai. Ia mencatat, ada kerja sama yang baik antara kedua negara. “Saya yakin potensi yang ada di Indonesia mampu menarik wisatawan Tiongkok ke Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *