Scoot Tambah Jadwal Penerbangan untuk Rute Domestik dan Internasional

Business New City – Maskapai berbiaya rendah (LCC) asal Singapura, Scoot Airlines, mengumumkan akan menambah frekuensi penerbangan. Penerbangan tambahan mingguan ke Chiang Mai, Thailand dan Hanoi, Vietnam, akan mulai beroperasi pada November 2024.

Maskapai ini juga akan menambah penerbangan ke destinasi yang dioperasikan pesawat Embraer E190-E2, seperti rute Balikpapan dan Makassar.

Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan, menyatakan bahwa jadwal penerbangan tambahan tersebut bertujuan untuk memenuhi permintaan yang lebih tinggi, terutama selama musim liburan dan perayaan. “Kami akan terus menjajaki peluang baru, dan bersiap untuk memenuhi permintaan,” kata Chan dalam pernyataan tertulisnya pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Selain itu, peningkatan frekuensi penerbangan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan pada musim dingin di wilayah utara. Penerbangan mingguan ke Chiang Mai dan Hanoi masing-masing akan meningkat dari 10 menjadi 11 kali seminggu dan lima hingga enam kali seminggu. Penerbangan ke Balikpapan dan Makassar akan meningkat dari tiga menjadi empat kali seminggu.

Mulai Desember 2024, frekuensi penerbangan ke Perth, Australia akan meningkat dari 13 menjadi 14 kali seminggu. Frekuensi penerbangan ke Melbourne juga akan meningkat dari 12 menjadi 13 kali seminggu, dan dua kali sehari mulai Januari 2025.

Selain itu, tiga penerbangan mingguan akan ditambahkan ke Seoul, Korea Selatan melalui Taipei, sehingga penerbangan akan beroperasi setiap hari. Demikian pula, frekuensi penerbangan ke Tokyo melalui Taipei juga akan meningkat dari 12 menjadi 14 kali seminggu.

Di Asia Tenggara, Scoot akan menambah frekuensi penerbangan ke destinasi yang dioperasikan oleh pesawat Embraer E190-E2. Destinasi tersebut termasuk Davao, Filipina, dengan peningkatan frekuensi penerbangan dari tujuh menjadi sembilan kali seminggu.

Scoot, anak perusahaan terkemuka Singapore Airlines, baru-baru ini meluncurkan penerbangan harian ke Subang Jaya di Malaysia pada 1 September 2024, dan penerbangan ke Kertajati (Bandung Raya) di Indonesia mulai 28 September. Scoot akan meluncurkan rute ke Malaka di Malaysia pada 23 Oktober.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *