10 Buah Termahal di Dunia, Sebagian Besar Berasal dari Jepang

Business New City –  Buah merupakan asupan penting bagi tubuh agar dapat berfungsi dengan baik karena mengandung nutrisi dan antioksidan yang tinggi. Masyarakat tidak hanya menghabiskan uang untuk membeli makanan yang kaya karbohidrat dan protein, tetapi juga buah-buahan. Sebagian dari mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli buah termahal di dunia tersebut karena sejumlah alasan, salah satunya adalah karena rasanya yang lezat.

Artikel ini mengungkap 10 buah termahal di dunia menurut int.japanesetaste.com dan delish.com :

1. Yubari King Melon

Melon Yubari King merupakan buah termahal di dunia dengan kisaran harga mulai dari $220 per buah. Buah mewah ini tumbuh di kota Yubari di provinsi Hokkaido, Jepang. Melon Yubari King dilaporkan dilelang dengan harga $30.000 pada tahun 2008. Harga yang mahal ini dikarenakan rasa manisnya yang sempurna dan teksturnya yang berair serta produksi buah yang terbatas.

2. Semangka Densuke

Semangka Densuke adalah buah termahal kedua di dunia yang dijual dengan harga $250 atau lebih per buah. Buah yang berair ini dikenal tidak berbiji dan memiliki rasa yang sangat manis. Semangka hitam yang mencolok ini hanya ditemukan di provinsi Hokkaido, Jepang.

3. Mangga Miyazaki

Mangga Miyazaki, yang juga dikenal sebagai Mangga Taiyo No Tamago , dijual dengan harga antara $50 dan $3.600 per buah. Mangga-mangga ini memiliki berbagai standar untuk kandungan gula, tampilan, dan berat sebelum didistribusikan ke pasar. Standar-standar ini tercermin dalam kualitas mangga yang mendukung bentuk yang sempurna, rasa manis yang luar biasa, dan kulit merah cerah.

4. Anggur Romawi Ruby

Anggur Ruby Roman terkenal karena ukurannya yang besar, rasa manis yang luar biasa, dan bentuknya yang sempurna yang dibudidayakan di Jepang. Hanya 24.000 tandan yang diproduksi setiap tahun, dijual dengan harga antara $90 dan $450 per tandan. Harga yang sangat mahal ini disebabkan oleh kelangkaannya dan standar budidaya yang ketat.

5. Nanas Suci

Diketahui dibudidayakan di Lost Gardens of Heligan di Cornwall, Inggris, Nanas Heligan dijual sekitar $1.500 per buah. Buah mewah ini dibudidayakan dengan prosedur era Victoria yang melibatkan lubang khusus yang dipanaskan dalam proses pembusukkan pupuk kandang. Kelangkaan dan teknik yang ketat berkontribusi pada harganya yang mahal.

6. Jeruk Dekopon

Tidak seperti keluarga jeruk lainnya, Dekopon terkenal karena penampilannya yang bergelombang dan tidak biasa. Buah mewah ini memiliki leher yang menonjol yang secara umum disebut sebagai top knot di beberapa pasar. Enam bungkus jeruk dengan rasa yang sangat manis ini harganya sekitar $80 atau lebih.

7. Semangka Persegi

Bentuk semangka persegi yang tidak konvensional muncul karena sejumlah alasan, termasuk kemudahannya untuk dimasukkan ke dalam lemari es kecil Jepang. Penampilan yang estetis menjadi alasan utama mengapa semangka persegi diberikan sebagai hadiah di Jepang. Setiap buah yang lezat dan berair ini harganya sekitar $100.

8. Buah Pir Berbentuk Buddha

Pir berbentuk Buddha merupakan buah terlaris di Vietnam beberapa tahun lalu sebagaimana dilaporkan oleh South China Morning Post pada bulan Januari 2016. Pir tersebut dibuat menggunakan cetakan khusus oleh seorang petani Tiongkok. Setiap buah dijual dengan harga mulai dari $8.

9. Apel Tertawa

Apel Seka-ichi adalah apel premium di Jepang yang terkenal karena ukurannya yang besar dan rasanya yang lembut. Harga apel istimewa ini mulai dari $20.

10. Stroberi Permata Putih

Stroberi White Jewel merupakan salah satu stroberi termahal yang dibudidayakan di Jepang dengan harga berkisar $10 tiap buah.

Jadi itulah 10 buah termahal di dunia, yang sebagian besar ditempati oleh buah-buahan mewah yang dibudidayakan di Jepang, yang mencerminkan ketelitian pertanian negara itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *