10 Maskapai Berbiaya Rendah Teratas versi Skytrax

Business New City – Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk terbang ke destinasi impian Anda. Banyak maskapai penerbangan menawarkan pilihan yang terjangkau tanpa mengurangi kenyamanan dan kemudahan.

Bagi mereka yang mencari maskapai penerbangan berbiaya rendah, berikut adalah 10 daftar teratas menurut Skytrax . Bersiaplah untuk menemukan maskapai penerbangan terjangkau yang sesuai dengan anggaran Anda.

10 Maskapai Berbiaya Rendah Teratas pada tahun 2024, Menurut Skytrax

Skytrax telah membuat daftar maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik pada tahun 2024. Peringkat tersebut didasarkan pada suara pelanggan dalam survei kepuasan penumpang maskapai tahunan.

Maskapai penerbangan seperti AirAsia, Scoot, dan Volotea masuk dalam daftar 10 teratas. Gulir ke bawah untuk membaca selengkapnya.

1.AirAsia

AirAsia menduduki peringkat pertama maskapai berbiaya rendah terbaik di dunia pada tahun 2024. Maskapai yang berbasis di Malaysia ini telah terpilih sebagai maskapai dengan kualitas dan keunggulan terbaik di kelasnya selama 15 tahun berturut-turut, kata CEO AirAsia Tony Fernandes.

Menjadi maskapai berbiaya rendah tercermin dalam slogan yang paling terkenal, “Sekarang Semua Orang Bisa Terbang,” yang menunjukkan komitmen AirAsia untuk mendemokratisasi perjalanan udara di kawasan ini. Sejak dibuka pada tahun 2001, maskapai ini telah membawa lebih dari 800 juta penumpang ke lebih dari 130 tujuan.

2. Skuter

Berikutnya adalah Scoot Tigerair Pte Ltd., yang dikenal dengan nama Scoot. Maskapai ini secara konsisten telah diakui sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik selama empat tahun berturut-turut. Namun, Scoot lebih dari sekadar maskapai berbiaya rendah (LCC) biasa.

Maskapai ini menjunjung tinggi apa yang disebut “scootitude,” yang mencerminkan dedikasi maskapai untuk menghubungkan orang dan budaya, serta terus berinovasi dan meningkatkan diri untuk memberikan pengalaman terbang yang lebih baik ke lebih dari 60 destinasi di seluruh Asia dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik, Scoot dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai “maskapai penerbangan untuk anak muda, yang berjiwa muda, dan yang mencari nilai.”

3. Volotea

Tahun ini Volotea kembali mendapat pengakuan dari Skytrax. Maskapai ini merupakan salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Eropa dan merupakan pilihan yang tepat, terutama bagi pelancong yang berhemat dan mencari penerbangan terjangkau.

Perjalanan Volotea dalam industri penerbangan berawal pada tahun 2011, saat didirikan oleh Carlos Muñoz dan Lázaro Ros. Sejak didirikan, maskapai ini terus berfokus pada orang, mengutamakan kepuasan pelanggan melalui harga yang kompetitif dan pengalaman penerbangan yang luar biasa.

Selain itu, Volotea akan segera merayakan tonggak sejarahnya dalam mengangkut 70 juta penumpang. Selain ramah anggaran, maskapai ini juga patut dipuji atas kepeduliannya terhadap lingkungan dan inisiatif keberlanjutannya.

4. Terbang

Dalam hal penerbangan murah, Flynas merupakan pemimpin maskapai penerbangan berbiaya rendah di Timur Tengah. Maskapai penerbangan yang berbasis di Arab Saudi ini juga telah menunjukkan keunggulannya dalam industri penerbangan global sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik ke-4 di dunia selama dua tahun berturut-turut.

Operasi Flynas dimulai pada tahun 2007. Maskapai ini menghubungkan orang ke lebih dari 70 tujuan domestik dan internasional, dengan perkiraan jumlah penumpang yang terbang dengan maskapai ini mencapai 78 juta orang.

5. Transavia Prancis

Transavia France, anak perusahaan Air France KLM Group, adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah yang paling diminati oleh wisatawan Eropa. Maskapai ini memiliki enam kantor pusat yang tersebar di Belanda dan Prancis.

Menawarkan penerbangan ke lebih dari 100 tujuan, Transavia terkenal akan keramahtamahan, layanan, dan layanan digitalnya, serta harga tiket yang terjangkau. Kombinasi antara harga yang terjangkau dan layanan yang dapat diandalkan telah menarik sekitar sembilan juta penumpang yang terbang dengan maskapai ini.

6. Nila

IndiGo dianggap sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik tahun 2024 di India dan di seluruh Asia Selatan. Di situs web resminya, IndiGo membanggakan keterjangkauan tanpa mengurangi kualitas. Maskapai ini memanjakan pelanggan dengan tiket dengan harga yang wajar dan penerbangan tepat waktu.

Lebih jauh lagi, IndiGo mengoperasikan hingga 2.000 penerbangan per hari, mengangkut penumpang ke lebih dari 110 tujuan. Maskapai ini juga melayani lebih dari 100 juta penumpang pada tahun 2023, menjadikannya maskapai penerbangan penumpang paling diminati di India.

7. Maskapai Vueling

Berkantor pusat di Barcelona, ​​Spanyol, Vueling Airlines merupakan maskapai favorit Eropa lainnya, yang dianggap sebagai salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di dunia pada tahun 2024. Maskapai ini juga termasuk yang paling menonjol di Eropa dalam hal penerbangan terjangkau, bersama dengan Volotea.

Vueling menonjol karena jaringan rute yang luas, menawarkan penerbangan ke lebih dari 100 tujuan yang mencakup kota-kota utama di Spanyol, Eropa, Afrika Utara, dan Timur Dekat.

8. udaraBaltik

Di Eropa Timur, airBaltic telah berkembang menjadi maskapai penerbangan berbiaya rendah yang besar. Didirikan pada tahun 1995, airBaltic mengangkut penumpang ke lebih dari 70 tujuan di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Kaukasus melalui 130 rutenya yang luas.

Komitmennya untuk menghubungkan negara-negara Baltik dan dunia telah membuahkan banyak penghargaan bergengsi. Maskapai ini terus-menerus diakui oleh Skytrax sebagai maskapai terbaik di kawasan tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

9. Iberia Ekspres

Beroperasi sejak Maret 2012, Iberia Express adalah maskapai penerbangan yang berpusat di Madrid dan mengoperasikan penerbangan jarak pendek dan menengah. Maskapai penerbangan ini melayani lebih dari 40 tujuan baik nasional maupun internasional, dengan armada yang terdiri dari 23 pesawat.

Anak perusahaan Iberia Group, Iberia Express sering dipuji terutama karena keterjangkauannya dan ketepatan waktunya, sehingga menjadikannya alternatif hebat bagi wisatawan berbujet terbatas.

10. Maskapai Ryanair

Daftar maskapai penerbangan berbiaya rendah teratas tidak akan lengkap tanpa menyebut Ryanair. Sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah di Eropa dengan jaringan terbesar di kawasan tersebut, Ryanair melayani lebih dari 200 tujuan di 37 negara.

Maskapai ini menghadirkan pengalaman menyenangkan dengan penerbangannya yang terjangkau dan tepat waktu. Pada September 2024, Ryanair melayani lebih dari 19 juta penumpang dengan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 85%.

Lebih jauh, Ryanair juga termasuk maskapai penerbangan yang peduli lingkungan. Salah satu langkah keberlanjutannya adalah mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050.

Maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik versi Skytrax ini menawarkan cara yang andal dan terjangkau untuk terbang tanpa menguras kantong. Jangan lewatkan artikel kami sebelumnya tentang bandara terbaik di dunia versi Skytrax tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *