10 Mobil Super Terbaik Tahun 2024

Business New City – Perdebatan tentang mobil super terbaik tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Mobil super terus menarik minat orang dari semua lapisan masyarakat karena kecepatan dan kenyamanannya. Penampilannya yang sensasional serta performanya yang luar biasa membuat banyak orang rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar. 

Berikut daftar 10 supercar terbaik tahun 2024, menurut Auto Express dan Autocar . 

10 Mobil Super Terbaik

1. Ferrari 296 GTB

Terkenal dengan plug-in hybrid-nya, Ferrari 296 GTB dijuluki sebagai mobil super terbaik karena performanya yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged baru yang dilengkapi dengan motor listrik 164bhp. 

Harga Ferrari 296 GTB mulai dari £250.000. Meskipun beberapa penggemar mobil menganggap mobil ini sebagai Ferrari kelas menengah, 296 GTB ini memiliki performa luar biasa dalam hal kecepatan karena mobil ini menempuh jarak tempuh 15,5 mil dengan tenaga listrik saja. 

2. Maserati MC20 

Mobil super terbaru Maserati menjadi bintang tahun ini karena menandai kebangkitan Maserati di bidang mobil super. Mendapat peringkat kedua sebagai mobil super terbaik, mobil ini langsung menjadi pusat perhatian karena tampilannya yang menarik.

Maserati MC20 menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan mesin V6 twin-turbocharged 3.0 liter. Mesin ini menghasilkan 621bhp yang mampu berakselerasi dari 0 hingga 62 mph hanya dalam 2,9 detik. 

Versi atap terbuka Maserati MC20 kini tersedia, menambah daya tarik mobil ini. 

3.McLaren Artura 

Artura adalah seri mobil super hybrid plug-in pertama McLaren. Meskipun mobil ini mengalami kendala karena peluncurannya yang tertunda, mobil ini masih memiliki performa yang mengesankan sehingga dapat menempati posisi ketiga sebagai mobil super terbaik. 

Mobil ini menggunakan mesin V6 twin turbo sudut lebar yang dipadukan dengan motor listrik serta baterai 7,4 kWh, yang meningkatkan performa hingga 19 mil dengan tenaga listrik saja. Artura mampu mencapai kecepatan hampir 62 mph hanya dalam tiga detik, seperti dikutip oleh Auto Express. 

4. Lamborghini Huracan Tecnica

Huracan Tecnica adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tampil lebih tenang dalam mobil super mereka, karena mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang relatif lembut di antara seri lainnya. Kurangnya komponen aerodinamis pada mesin membuat Huracan Tecnica terlihat seperti mobil yang lebih membumi. 

Namun, mobil ini tetap memberikan performa terbaik dari sebuah mobil super, menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan dengan kecepatan 0 hingga 62 mph dalam waktu 3 detik. Kecepatannya yang luar biasa berasal dari mesin V10 yang berputar hingga 8.700 rpm.  

5.McLaren 750S 

McLaren 750S telah mendapatkan posisi yang relatif tinggi dalam peringkat mobil super terbaik karena pengalaman berkendara yang ditawarkannya. Mesin mobil yang sangat bertenaga adalah V8 twin-turbocharged yang menghasilkan 740 tenaga kuda dan torsi 800 Nm. 

McLaren 750S telah mendapatkan posisi yang relatif tinggi dalam peringkat mobil super terbaik karena pengalaman berkendara yang ditawarkannya. Mesin mobil yang sangat bertenaga adalah V8 twin-turbocharged yang menghasilkan 740bhp dan torsi 800 Nm. 

Meskipun banyak penggemar supercar telah menyadari penurunan pada 750S sejak peluncuran pertamanya pada tahun 2017, mobil ini masih menawarkan pengalaman berkendara yang luar biasa, dan mendorongnya naik ke posisi kelima. 

6. Ferrari 812 GTS 

Ferrari 812 GTS menunjukkan perkembangan signifikan dari pendahulunya dengan mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan 789bhp. Mobil ini juga menawarkan kenyamanan lebih, dilengkapi dengan tampilan atap terbuka yang ramping. 

Perpindahan gigi yang lebih pendek dan perpindahan gigi yang lebih cepat dari pendahulunya membuat seri ini menjadi supercar yang lebih menarik di industri ini. 

7. Porsche 911 GT3 RS

Porsche 911 GT3 RS merupakan penerus seri 911 GT3 yang luar biasa. Mesinnya menghasilkan 518 bhp yang dapat berakselerasi dari 0 hingga 62 mph hanya dalam waktu 3,2 detik. Mobil ini juga dilengkapi dengan rem luar biasa yang dapat berakselerasi dari 70 mph hanya dalam waktu 38,8 m, sehingga semakin menarik perhatian orang.  

8. Chevrolet Corvette C8

Chevrolet Corvette C8 klasik menggunakan mesin V8, menawarkan pengalaman berkendara yang mencapai kecepatan 0-62 mph dalam waktu 3,5 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini dapat dicapai pada 184 mph, sehingga menjadikannya mobil super elit.

9. Mulia M500

Dikenal karena mempertahankan arsitektur mobil klasik, M500 menggunakan mesin V6 3,5 liter twin-turbocharged 550-bhp yang sama dengan yang ditemukan di Ford GT. Sama seperti inovasi lamanya, seri ini menawarkan transmisi manual enam percepatan. 

10. Aston Martin DBS

Menutup daftar mobil super terbaik adalah Aston Martin DBS, yang kini menjadi salah satu model tertua dalam jajaran mobil super Inggris. Kecepatan tertinggi mobil ini dapat dicapai pada 211 mph dengan akselerasi 0 hingga 62 mph dalam waktu 3,4 detik. 

Daftar supercar terbaik dapat berubah dari waktu ke waktu karena rilis terkini di industri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *