10 Negara Bagian di AS dengan Biaya Hidup Terendah; Perumahan Terjangkau

Business New City – Biaya hidup masih menjadi isu utama bagi masyarakat dari semua latar belakang ekonomi di Amerika Serikat ( AS ). Secara umum, biaya hidup berarti jumlah biaya yang harus dibayarkan seseorang untuk tinggal di suatu tempat. Biaya perumahan, harga bahan makanan, utilitas, biaya transportasi, perawatan kesehatan, pajak, dan barang serta jasa lain-lain termasuk dalam biaya hidup.

Jika saat ini Anda kesulitan mencari negara bagian dengan biaya hidup termurah, gulir ke bawah halaman ini untuk mengetahui lebih lanjut.

10 Negara Bagian dengan Biaya Hidup Terendah

Artikel ini mengungkap 10 negara bagian teratas dengan biaya hidup terendah, sebagaimana dikutip dari US News , Ramsey Solutions , dan Forbes :

1.Arkansas 

Mengutip US News , Arkansas menduduki peringkat pertama sebagai negara bagian dengan biaya hidup terendah berdasarkan data paritas harga regional dari Biro Analisis Ekonomi. Negara bagian alami ini memenangkan peringkat pertama dalam hal keterjangkauan, dengan indeks biaya hidup mencapai 86,6 dari keseluruhan 100 poin nasional. 

Pendapatan rumah tangga rata-rata di Arkansas adalah sekitar US$55.432 sedangkan sewa bulanan rata-rata untuk apartemen dua kamar adalah US$1.375.

2. Mississippi 

Mississippi adalah negara bagian kedua dengan biaya hidup terendah, dengan pendapatan rumah tangga rata-rata sebesar US$52.719. Mississippi memiliki biaya sewa bulanan rata-rata yang cukup rendah, yaitu mencapai angka US$1.450 untuk apartemen dua kamar tidur. 

Terkenal dengan industri pertanian dan kehutanan yang unggul, Mississippi meningkatkan lingkungan alamnya, dengan menduduki peringkat ke-20. Negara bagian ini juga dikenal luas sebagai penghasil utama ubi jalar, kayu pulp, dan kapas di negara ini.

3. Alabama 

Alabama berada di peringkat ketiga dalam hal keterjangkauan, karena pendapatan rumah tangga rata-rata tetap di US$59.674. Indeks biaya hidup di Alabama menunjukkan 87,8 poin dari 100,00 poin nasional. Yang menarik, Alabama berada di peringkat ke-39 dalam hal stabilitas fiskal.

4. Iowa 

Iowa termasuk salah satu negara bagian dengan biaya hidup terendah, yang menonjolkan kemampuannya untuk menghasilkan produk pertanian yang luar biasa seperti susu, ayam, telur, jagung, dan kacang kedelai. Dikenal juga sebagai pabrik sereal terbesar di negara ini, Iowa memiliki produksi mesin sebagai industri utamanya.

Indeks biaya hidup secara keseluruhan di Iowa tetap pada angka 88,4 poin, dengan harga pendapatan rumah tangga rata-rata sebesar US$74.755. Sangat mudah untuk menemukan apartemen dua kamar tidur yang terjangkau di Iowa karena harga sewa bulanan rata-rata negara bagian tersebut adalah US$1.100.

5. Oklahoma 

Oklahoma berada di peringkat keenam dalam hal keterjangkauan, dengan pendapatan rumah tangga rata-rata berkisar US$59.673. Perekonomian negara bagian ini sangat bergantung pada industri gas alam dan minyak. 

Meskipun sewa bulanan rata-rata di negara bagian tersebut tetap di angka US$1.395, kota kecil ini menghadapi ancaman bencana alam. Oklahoma dilaporkan mengalami lebih dari 170 tornado sejak tahun 1890-an.

6. Virginia Barat 

Virginia Barat adalah salah satu negara bagian dengan biaya hidup termurah, menempati posisi keempat dalam kategori keterjangkauan. Negara bagian ini memiliki indeks biaya hidup sebesar 89,2 poin, yang menunjukkan pendapatan rumah tangga bulanan rata-rata sebesar US$54.329. 

Harga sewa bulanan rata-rata untuk apartemen dua kamar tidur bahkan lebih rendah, yaitu sebesar US$900. Tidak mengherankan jika negara bagian ini menjadi tujuan yang menarik bagi para emigran.

7. Kansas

Kansas memiliki indeks biaya hidup yang cukup tinggi, yaitu sebesar 90,00. Sebagai produsen utama daging sapi, gandum, dan sorgum, pendapatan rumah tangga rata-rata negara bagian ini tetap sebesar US$68.925. 

Kansas memiliki sejumlah pertanian yang dihuni, dengan harga sewa bulanan rata-rata untuk apartemen dua kamar tidur berkisar US$1.250.

8. Missouri 

Missouri termasuk salah satu negara bagian dengan biaya hidup termurah, dengan pendapatan rumah tangga rata-rata berkisar US$64.811. Negara bagian ini memperoleh skor tertinggi sebesar 91,1 untuk indeks biaya hidup. 

Missouri adalah markas bagi beberapa tim olahraga profesional, seperti Blues, Chiefs, Cardinals, dan Royals. Selain itu, harga sewa bulanan rata-rata untuk apartemen dua kamar tidur di Missouri berkisar US$1.300.

9. Negara Bagian Tennessee 

Pendapatan rumah tangga rata-rata Tennessee tetap di US$65.254. Meskipun berada di peringkat ke-18 dalam hal keterjangkauan, negara bagian ini memiliki indeks biaya hidup sebesar 91,8 poin. 

Perekonomian Tennessee paling baik didukung oleh berbagai bisnis nonpertanian, seperti manufaktur dan pertambangan, serta industri penebangan dan konstruksi. Selain itu, raksasa pengiriman paket FedEx juga berkantor pusat di negara bagian tersebut.

10. Georgia 

Georgia berada di peringkat terakhir dalam 10 negara bagian teratas dengan biaya hidup terendah, dengan indeks biaya hidup sebesar 95,8 poin. Pendapatan rumah tangga rata-rata negara bagian tersebut adalah US$72.837, dengan sewa bulanan rata-rata tetap sebesar US$2.000.

Negara-negara bagian dengan biaya hidup terendah ini menawarkan perumahan yang terjangkau dibandingkan dengan biaya sewa bulanan rata-rata negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *