Prabowo Berkomitmen Hilirisasi dan Industrialisasi untuk Status Negara Adidaya

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak para calon anggota kabinet untuk ikut bersamanya dalam cita-cita besar menjadikan Indonesia negara adidaya. Pesan itu disampaikan Aminuddin Ma’ruf, mantan staf khusus Presiden Joko Jokowi Widodo, seusai menghadiri pengarahan calon wakil menteri di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

“Prabowo menekankan pentingnya kolaborasi dan kekompakan seluruh komponen bangsa, terutama elite politik, sebagai syarat mutlak untuk membawa Indonesia maju menuju negara adikuasa,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, Aminuddin mengungkapkan bahwa Prabowo kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program hilirisasi dan industrialisasi yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Ia menegaskan bahwa upaya tersebut sangat penting bagi Indonesia untuk menjadi negara adikuasa.

Dalam pengarahan tersebut, Prabowo menjabarkan tahapan transformasi yang diperlukan bagi suatu bangsa untuk berkembang menjadi negara maju dan akhirnya menjadi negara adikuasa. Ia juga menyoroti tantangan global di bidang pertahanan keamanan, kemajuan teknologi, dan sektor ekonomi tertentu.

Aminuddin mencatat, perbandingan antara kekuatan negara lain dengan kekurangan Indonesia menghadirkan tantangan tersendiri bagi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tentu tujuannya adalah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Insyaallah pemerintahan transisi dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo ini tidak ada celah, dan begitu kabinet dilantik, akan bekerja maksimal,” tegas mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *