Kota-kota yang Paling Disukai untuk Tujuan Kerja Secara Global

Business New City – Pandemi telah mengubah cara kita bekerja. Orang-orang tidak lagi terikat pada pekerjaan yang mengharuskan mereka bekerja dari kantor. Sebaliknya, mereka kini bekerja dari berbagai tempat. Inilah yang kita kenal sebagai kerja jarak jauh dan hibrida.

Mengingat kemudahan bekerja dari mana saja, tidak hanya dari rumah, kini sebagian orang (yang menyebut diri mereka ‘ digital nomad ‘) melakukan pekerjaan mereka sambil berada di tempat tujuan wisata. Inilah yang disebut “workcation” (ejaan lainnya adalah ‘workation’, tetapi keduanya dapat diterima), yang merupakan gabungan dari ‘work’ dan ‘vacation’.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh International Workplace Group (IWG) telah mengungkap sejumlah negara yang cocok sebagai tujuan workcation. Temukan destinasi kerja paling diminati di seluruh dunia berikut ini.

Destinasi Terbaik di Dunia untuk Bekerja

IWG mengumpulkan data tentang destinasi terbaik secara global untuk bekerja, mendasarkan temuan mereka pada hasil penelitian dan survei dari 1.000 pekerja hibrida di seluruh dunia.

Mereka kemudian membandingkan 30 kota di seluruh dunia dan memberi peringkat pada skala 1 hingga 10 dalam kategori berikut:

– Akomodasi

– Ketersediaan atau tempat kerja yang fleksibel

– Kecepatan pita lebar

– Iklim

– Budaya

– Makanan

– Kebahagiaan

– Penghidupan

– Keberlanjutan

– Transportasi

Berdasarkan penilaian kategori tersebut, berikut adalah 10 destinasi kerja paling diminati secara global pada tahun 2024 menurut IWG:

1. Budapest, Hongaria

2. Barcelona, ​​Spanyol

3. Rio de Janeiro, Brasil

4. Beijing, Tiongkok

5. Lisbon, Portugal

6. New York, Amerika Serikat

7. Singapura

8. Jakarta, Indonesia

9. Los Angeles, AS

10. Milan, Italia

Di urutan teratas adalah Budapest. Selain deretan bangunan klasik dan ruang hijau yang memadai, ibu kota Hungaria ini menawarkan alasan kuat bagi para perantau digital, karena mendapat skor tinggi dalam bidang akomodasi (9,5/10), transportasi (9,5/10), keberlanjutan (8,5/10), dan kecepatan pita lebar (8/10).

Berada di posisi kedua, Budapest adalah pesaing kuat untuk destinasi workcation terbaik. Dengan skor tinggi dalam transportasi (9/10), akomodasi (8,5/10), dan iklim (8,5/10), kota ini menawarkan biaya hidup yang terjangkau, suasana yang semarak, dan yang terpenting, visa bagi para pekerja nomaden digital.

Lebih jauh, selain Beijing, Singapura dan Jakarta pun muncul sebagai dua tujuan kerja terbaik, terutama dari kawasan Asia Tenggara (SEA).

Singapura unggul dalam hal kecepatan internet pita lebar (10/10) dan keberlanjutan (9/10). Di sisi lain, menurut IWG, Jakarta paling menonjol dalam hal keterjangkauan akomodasi, transportasi, serta makanan dan minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *