7 Cara Menghindari Biaya Bagasi Saat Terbang

Biaya bagasi tambahan menambah biaya perjalanan, terutama pada saat maskapai penerbangan di seluruh dunia menaikkan biaya bagasi dengan tarif bervariasi berdasarkan berat, ukuran, dan jumlah tas yang dibawa.

Tanpa mengorbankan kenyamanan, ada beberapa cara untuk menghindari biaya bagasi terdaftar. Berikut adalah tujuh cara terbaik untuk menghindari membayar biaya bagasi tambahan.

1. Pilih Maskapai yang Menawarkan Bagasi Gratis

Beberapa maskapai penerbangan masih menawarkan bagasi gratis, terutama pada penerbangan internasional atau jarak jauh. Sebelum memesan tiket, periksa kebijakan bagasi maskapai penerbangan.

2. Dapatkan Status Elite Maskapai Penerbangan

Sering bepergian? Pertimbangkan untuk menjadi anggota elit program frequent flyer maskapai. Beberapa maskapai mengizinkan anggota elit untuk membawa hingga dua tas sebagai tambahan satu barang pribadi dan satu tas jinjing. Ini adalah cara yang efektif untuk menghemat uang saat terbang secara rutin dengan maskapai yang sama.

3. Kartu Kredit Bagasi Gratis

Beberapa kartu kredit menawarkan bagasi gratis sebagai keuntungan. Seorang frequent flyer sebaiknya mempertimbangkan kartu kredit rewards untuk menghindari membayar biaya bagasi tambahan.

4. Gunakan Kartu Perjalanan

Beberapa kartu kredit perjalanan menawarkan poin dan hadiah yang dapat ditukar dengan biaya bagasi.

5. Hindari Pelatih Dasar

Tiket ekonomi dasar atau berbiaya rendah sering kali memiliki batasan bagasi yang ketat, tidak termasuk tas jinjing dan/atau tas terdaftar.

6. Berkemaslah dengan Ringan

Berkemaslah dengan ringan adalah cara jitu untuk menghindari membayar biaya kelebihan bagasi. Kemas semua barang dalam tas yang sesuai dengan panduan ukuran maskapai dan pastikan berat totalnya berada dalam batas yang diizinkan.

7. Dapatkan Peningkatan

Terkadang lebih masuk akal untuk membayar lebih untuk kelas ekonomi premium atau bisnis. Selain kursi yang lebih nyaman, makanan yang lebih baik, dan prioritas naik pesawat, ada keuntungan lain yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan, termasuk bagasi gratis, yang dapat membuat penerbangan lebih hemat biaya dan bebas repot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *