Terkenal di kawasan ini, perkebunan kelapa sawit dan kayu berskala besar berkontribusi lebih dari dua per lima deforestasi nasional selama periode penelitian kami, dengan puncaknya pada akhir tahun 2016 diikuti dengan penurunan yang signifikan hingga tahun 2016. Konversi hutan menjadi padang rumput, yang menyumbang rata-rata seperlima deforestasi nasional, dan dominasinya meningkat tajam pada tahun-tahun setelah periode terjadinya kebakaran besar, terutama pada tahun 2016.

Pertanian skala kecil dan perkebunan skala kecil juga menyumbang seperlima dari hilangnya hutan secara nasional dan merupakan sektor yang dominan. pendorong kerugian di luar pulau-pulau besar di Indonesia. Meskipun kontributornya relatif kecil terhadap total deforestasi, jalan logging bertanggung jawab atas penurunan laju deforestasi, dan aktivitas pertambangan berkontribusi terhadap peningkatan laju deforestasi, selama periode penelitian.

Oleh karena itu, penyebab langsung deforestasi di Indonesia bersifat dinamis secara spasial dan temporal, sehingga menunjukkan perlunya respons kebijakan konservasi hutan yang disesuaikan pada tingkat subnasional, dan metode baru untuk memantau penyebab deforestasi dari waktu ke waktu.

Baca Juga:

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Scatter Hitam